TUGAS KEWIRASWASTAAN (IKLAN)

Posted: Januari 28, 2011 in Uncategorized

IKLAN YANG DIPILIH:

Berdasarkan iklan yang dilihat pada tayangan televisi saya tertarik kepada iklam motor Yamaha yang memperkenalkan produk baru Jupiter MX. Karena iklan tersebut memperkenalkan produk yang sangat baru dan berbeda dari produk sejenisnya pendahulunya terutama pada transmisi pada varian kopling menjadi 5-speed yang sebelumnya hanya 4-speed. Tenaga dan torsinya menjadi lebih besar dari Jupiter MX pendahulunya. Perkembangan sepeda motor pada 10 tahun terakhir di Indonesia dikuasai oleh pabrikan sepeda motor asal jepang juga yaitu HONDA. Yamaha mulai melakukan perubahan untuk menguasai pasar di Indonesia dengan memperkenalkan produk mereka yaitu sepeda motor dengan teknologi matic-nya. Hingga saat ini motor matic produk Yamaha lebih unggul dibandingkan motor matic yang diproduksi oleh competitor. Perkembangan sepeda motor di Indonesia merupakan yang terbesar ke-3 diseluruh dunia yang membuat perkembangan sepeda motor diindonesia sangat tinggi hingga saat ini. Sehingga peluang untuk menjadikannya sebagai produk yang menguasai pasar makin besar. Media komunikasi yang dilakukan melalui iklam merupakan cara komunikasi yang dilakukan untuk strategi bisnis dalam pemasaran yang dapat langsung menuju sasaran konsumen.

PERBANDINGAN IKLAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DAN HONDA

Masih meningkatnya jumlah permintaan sepeda motor di Indonesia membuat penyebaran informasi terhadap produk tersebut sangat penting untuk menarik minat konsumen dengan meyakinkan bahwa produk yang ditawarkan bisa diterima oleh konsumen. Pasar sepeda motor yang dikuasai oleh perusahaan dengan merk HONDA mulai mendapatkan saingan yang makin serius dari pesaingnya yaitu YAMAHA. Semakin lama semakin mengungguli sepeda motor produk HONDA. Konsumen saat ini mempunyai banyak pilihan untuk membeli sepeda motor karena harga yang bersaing dan kualitas barang yang tidak beda jauh. Persaingan tersebut akan menghasilkan produk yang baik. Yang menarik dari persaingan tersebut adalah HONDA selalu mengklaim bahwa produknya selalu menjadi produk yang paling unggul di Indonesia namun apakah masih dapat dikatakan demikian pada 10 tahun mendatang. Mari kita mulai menilai…..

Tinggalkan komentar